3 hari setelah dikukuhkan, Tim Saber Sumbar Lihatkan Taringnya

img-20161125-wa0191Rbp Sumbar 2016. 3 (tiga) hari setelah dikukuhkan, Tim Saber Pungli Sumatera Barat memperlihatkan taringnya. Tim yang diketuai oleh Irwasda Polda Sumbar dan beranggotakan Instansi terkait, sepertis Ass Was Kajati Sumbar, Inspektorat Prop Sumbar berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Seksi (Kasi) di UPTD BLKKH (Balai Laboratorium Kesehatan dan Klinik Hewan) Dinas Peternakan Prop Sumbar, berinisial drh. SY, yang diduga melakukan Pungli.

Tim yang dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 18 November 2016 ini bergerak berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya aksi pungutan liar berupa pemasangan tarif pegobatan hewan melebihi harga yang sudah ditetapkan.

Saat diamankan, tim Saber Pungli menemukan uang sebanyak Rp 3 juta di laci meja drh. SY (Kasi Klinik dan Hewan) dan uang Rp 3,129 juta dari laci drh. P. Selain itu, petugas juga menyita dua unit komputer, pamflet harga pengobatan hewan, ratusan berkas pembayaran, SY langsung digelandang ke Reskrimsus Polda Sumbar untuk pengembangan lebih lanjut.

“Ini adalah OTT pertama sejak dikukuhkan, kita akan terus bergerak sesuai amanah yang telah diberikan”, ucap Akbp Imran Amir Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumbar Usai Apel Pagi kepada Admin Kamis Kemaren.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s