Untuk Memberi Kemudahan Kepada Masyarakat, Polri Lounching E-Tilang, E-Sim dan E-Samsat On Line

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin SH, MH, bersama Wakapolda Sumbar, Dirlantas, Kacab BRI, dan Kacab PT Jasaharja saat mengikuti lounching E Tilang , E SIM dan Samsat On Line
Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin SH, MH, bersama Wakapolda Sumbar, Dirlantas Polda Sumbar, Kacab BRI, dan Kacab PT Jasaharja saat mengikuti lounching E Tilang , E SIM dan Samsat On Line

(Rbp Sumbar 2016).  Serentak seluruh indonesia, Polri bekerjasama dengan BRI dan CJS melaksanakan Peluncuran terobosan kreatif pada pelayanan publik E-Tilang, E-Sim dan E-Samsat On Line, kegiatan yang merupakan penjabaran dari Program Promoter ini dipusatkan di Satpas Daan Mogot, Kedaung, Jakarta Barat, Jumat (16/12/2016). Selain Kapolri, turut hadir dalam acara ini Menpan RB Asman Abnur, Ketua KPK Agus Rahardjo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan dengan adanya tiga program ini maka diharapkan budaya koruptif yang masih ada di kepolisian bisa diberantas,  dengan harapan, kepercayaan publik terhadap polri bisa ditingkatkan.

Di sumatera Barat kegiatan ini dilaksanakan melalui Video Conference di Gedung Kaharudin DT Rangkayo Basa yang dihadiri oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Basarudin SH, MH, Wakapolda  Sumbar Kombes Pol Dra Nur Afiah MH, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Budi Prasetyo SH, Kacab BRI Sumbar, Kacab PT Jasaraharja Sumbar Irfiyantono, Kadispenda Prop Sumbar, serta Para Pejabat Utama Polda Sumbar.

Dalam hal ini, untuk program E-Tilang di Sumatera Barat baru akan dilaksanakan setelah adanya kesepakatan MoU antara Polda Sumbar dengan Kejati Sumbar dan Pengadilan Tinggi Sumbar sekitar bulan Januari 2017, namun untuk E-SIM dan E-Samsat sejak saat ini sudah dilaksanakan di Kota Padang, sedangkan untuk kota-kota lain di sumatera barat  akan dilaksanakan secara serentak pada bulan januari 2017.

“e-Tilang ini sesuai dengan instruksi Presiden untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar  Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian M.A., P.hD dalam sambutannya, Jumat (16/12/2016).

Meski begitu, Polri juga tetap memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin tetap mengikuti persidangan lengkap dari awal sampai akhir. “Tetap diperbolehkan,” kata Kapolri saat memberi sambutan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s